BREAKING
Stop Kekerasan di Papua Barat

Saturday, September 6, 2014

Biografi Singkat Mahatma Gandhi

Mahatma Gandhi Seorang pria yang mengubah jalan masa depan India dengan ide-idenya non-kekerasan dan perdamaian politik dan agama sayangnya ditembak di masa jayanya. 
editan: photo mahatma gandhi

















Mahatma Gandhi Biografi 
Aktivis Anti-Perang (1869-1948) 

Nama Lengkap
Mohandas Karamchand Gandhi 

Pekerjaan
Anti-Perang Aktivis

Tanggal Lahir
2 Oktober 1869 


Tanggal Kematian
30 Januari 1948 

Pendidikan Akhir
University College London, Samaldas College di Bhavnagar, Gujarat 

Tempat lahir
Porbandar, Kathiawar, India 

Tempat Kematian
New Delhi, India 

Sinopsis 

Lahir pada tanggal 2 Oktober 1869, di Porbandar, India, Mahatma Gandhi belajar hukum dan datang untuk mengadvokasi hak-hak orang India, baik di rumah dan di Afrika Selatan. Gandhi menjadi pemimpin gerakan kemerdekaan India, mengorganisir boikot terhadap institusi Inggris dalam bentuk damai pembangkangan sipil. Dia dibunuh oleh seorang fanatik pada 1948. 

Spiritual dan  Pemimpin Politik 

Pemimpin nasionalis India Mohandas Karamchand Gandhi, lebih dikenal sebagai Mahatma Gandhi, lahir pada tanggal 2 Oktober 1869, di Porbandar, Kathiawar, India. Ia belajar hukum di London, Inggris, tetapi pada tahun 1893 pergi ke Afrika Selatan, di mana ia menghabiskan 20 tahun menentang undang-undang yang diskriminatif terhadap orang India. Sebagai pelopor Satyagraha, atau perlawanan melalui massa pembangkangan sipil tanpa kekerasan, ia menjadi salah satu pemimpin politik dan spiritual utama pada masanya. Satyagraha tetap menjadi salah satu filosofi paling ampuh dalam perjuangan kebebasan di seluruh dunia saat ini. 

Berjuang untuk Pembebasan India 

Pada tahun 1914, Gandhi kembali ke India, di mana ia mendukung gerakan Aturan Rumah, dan menjadi pemimpin Kongres Nasional India, advokasi kebijakan non-kerjasama non-kekerasan untuk mencapai kemerdekaan. Tujuannya adalah untuk membantu para petani miskin dan buruh memprotes pajak menindas dan diskriminasi. Dia berjuang untuk mengentaskan kemiskinan, membebaskan perempuan dan mengakhiri diskriminasi kasta, dengan tujuan akhir menjadi pemerintahan sendiri untuk India. 
Setelah kampanye pembangkangan sipil nya (1919-1922), ia dipenjara karena konspirasi (1922-1924). Pada tahun 1930, ia memimpin tengara 320 km / 200 mi march ke laut untuk mengumpulkan garam bertentangan simbolis dari monopoli pemerintah. Setelah dibebaskan dari penjara (1931), ia menghadiri Konferensi Meja Bundar London pada reformasi konstitusi India. Pada tahun 1946, ia bernegosiasi dengan Kabinet Misi yang direkomendasikan struktur konstitusional baru. Setelah kemerdekaan (1947), ia mencoba untuk menghentikan konflik Hindu-Muslim di Bengal, kebijakan yang menyebabkan pembunuhan di Delhi oleh Nathuram Godse, seorang fanatik Hindu.


source: www.biography.com ; post Moses Douw

TENTANG ""

Mosesdouw.blogspot.com adalah website privat Moses Douw yang memuat berbagai tulisan. Apabila perbanyak atau copas tulisan dalam website ini, tolong sertakan alamat lengkap. Terima Kasih

Post Comment

Post a Comment

 
Copyright © 2013 Menongko I Ekspresi Hati
Design by MOSES | DOUW